About This Blog

Rabu, 23 November 2011

Mengenal computer yang terkena malware dan trojan

• Ada 10 ciri yang mudah di ketahui
Banyak penguna computer mengunakan antivirus. Tetapi banyak juga yang terkena virus dan malware, bahkan menganggu computer mereka. Ada beberapa tanda yang bisa mengetahui, apakah ada software jahat didalam computer seperti Malware dan Trojan.

Terkadang computer bisa berbicara ke anda.
Bukan bicara seperti orang, tetapi muncul pop up atau layar kecil pada windows computer. Dan terus muncul berhari hari, menampilkan hal bermacam macam seperti iklan. Kemungkinan computer sudah terinfeksi antivirus palsu atau dikenal dengan Rogueware.

Computer berjalan sangat lambat.
Ini tertanda adanya virus, trojan dan worm pada computer. Karena software jahat yang ada didalam computer mendadak aktif secara terus menerus dan memakan kekuatan computer itu sendiri.

Aplikasi tidak mau start.
Ini satu tanda lagi yang sangat jelas.Ketika diclick sebuah aplikasi tetapi tidak muncul juga. Terkadang aplikasi bisa juga berjalan.

Koneksi internet menjadi lambat atau tidak bisa konek sama sekali
Kehilangan kemampuan internet pada computer tertanda adanya malware didalam computer. Karena malware mencoba mengunakan koneksi internet pada computer untuk diri mereka sendiri. Dan membuka beberapa koneksi lainnya secara diam diam, akhirnya koneksi internet anda sendiri dimanfaatkan dan anda merasakan internet menjadi lambat

Buka aplikasi browser malah keluar website lain.
Terkadang program jahat yang ada didalam computer sudah menginfeksi sistem browser, dan mengarahkan software browser ke tempat yang mereka inginkan.

File didalam computer hilang.
Salah satu teknik kecanggihan worm melakukan pemindahan atau menghapus file. Bila merasa mendapatkan kejadian seperti ini, sebaiknya anda khawatir dengan computer anda. Jangan jangan sudah terinfeksi.

Antivirus anda hilang medadak, dan Firewall tidak aktif
Salah satu ciri dari banyaknya program jahat bisa mematikan beberapa software lain yang mengancam kegiatan mereka.  Bila menemukan 2 hal tersebut, periksa computer anda, karena beberapa virus dan malware mampu melakukan serangan seperti mematikan Firewall dan software antivirus dengan sendirinya.

Computer bicara bahasa berbeda.
Bila ada aplikasi muncul dilayar , dan menampilkan bahasa dari negara lain. Atau aplikasi muncul seakan maju ke depan dari arah belakang. Salah satu ciri computer sudah terinfeksi.

Library file dari game, dan program hilang
Satu lagi tanda computer sudah terinfeksi. Bila program tertentu tidak bisa berjalan , karena hilangnya file library menjadi tanda computer terinfeksi.

Computer menjadi gila
Terkadang mengirim email sendiri dan anda di komplain oleh teman anda yang menerima. Terkadang melakukan start sendiri tanda anda ketahui. Dan kejadian aneh, hati hati saja ada kemungkinan malware didalam computer sedang aktif.

sumber: 
http://obengware.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More